About

This is Lucky Sebastian’s blog.

Gadget, review, tough, and everything will appear hear.

Please contact me via email and phone for quick respond.

5 thoughts on “About

  1. Gan, ane mo tanya tentang Mi 4i. Hasil voice recorder bit rate-nya brp kbps yak?
    Ane udah coba di Redmi 1S, 32kbps, sedang Redmi 2, 8kbps. Nah untuk Mi 4i brp yak Gan?

    Bales sms ajah ke 089657489215.

  2. Pak Lucky,

    saya mau minta data powerpoint presentasi yang pernah digunakan di acara Ngopi Detikinet ke email saya bisa pak?

    Thanks
    Ferri

  3. Pak Lucky,
    saya mau tanya? apa yang di maksud dengan clock speed dalam smartphone. dan jika prosesor smartphone misal Exynos 7880 Octa core 1,9 Ghz, itu pengertiannya apakah setiap inti dalam prosesor itu memiliki kecepatan 1,9 Ghz jadi jika di jumlahkan 1,9 x 8 = 15 Ghz atau 1,9 Ghz itu merupakan kecepatan seluruh core di prosesor tersebut saat digabungkan. terimakasih

    • Lucky on

      Clock speed 1.9 GHz berarti setiap inti prosesor bisa bekerja maksimal dengan kecepatan 1.9 GHz atau 1.9 milyar cycle per detik.
      Exynos 7880 octa berarti memiliki 8 cores (inti) yang setiap core bisa bekerja dengan kecepatan maksimal 1.9 GHz.
      Dengan 8 inti prosesor tidak berarti kecepatan clocknya menjadi 8 x 1.9 GHz = 15.2 GHz, kecepatan clocknya tetap 1.9GHz maksimal, hanya eksekusinya akan lebih cepat karena dikerjakan bersama-sama. Sama seperti kita ber-8 melakukan tugas bersama-sama, akan lebih cepat selesai dibanding sendiri.
      Pada prakteknya, hampir tidak pernah seluruh inti ini bekerja semuanya dengan kecepatan maksimal, kecuali menjalankan program benchmark yang di desain untuk memaksa prosesor bekerja semaksimal mungkin.
      Prosesor didesain untuk menjalankan aplikasi2 seoptimum mungkin, mengingat ada faktor panas dan konsumsi daya yang harus diperhatikan. Bekerjanya berapa inti prosesor juga tergantung dari desain aplikasi dan workload, termasuk pengaturan kernel oleh OS. Jadi seolah-olah prosesor ini adalah pekerja – pekerja yang memiliki manager, siapa yang harus bekerja, dan berapa orang bersamaan, tergantung managernya.

  4. Roy Handy on

    Pa lucky, saya sangat terbantu dengan artikel menganai fungsi dual camera di smartphone yg lagi tren saat ini. Saya mencari penulisnya sampai bisa masuk ke blog ini.

    Kebetulan saya toko hp di bandung. Ada satu brand yg sekarang lag menonjolkan kualitas kameranya, hanya saya kurang paham.

    Kalau pa lucky berkesampatan bantu untuk melihat kelebihan dan kekurangan.
    Terimakasih atas sebelumnya

Leave a Reply